PPKn Sekolah Menengah Pertama kamu ditunjuk sebagai panitia perayaan lomba hari jadi sekolah temanmu berasal dari daerah yang berbeda-beda dan memiliki jenis permainan yang beragam.Apa yang akan kamu lakukan dalam menentukan jumlah yang akan dilombakan?

pliss bantuin mau di kumpulkan besok​

kamu ditunjuk sebagai panitia perayaan lomba hari jadi sekolah temanmu berasal dari daerah yang berbeda-beda dan memiliki jenis permainan yang beragam.Apa yang akan kamu lakukan dalam menentukan jumlah yang akan dilombakan?

pliss bantuin mau di kumpulkan besok​

Jawaban:

Hal yang akan kamu lakukan dalam menentukan jumlah yang akan dilombakan jika kamu ditunjuk sebagai panitia perayaan hari jadi sekolah sementara teman-temanmu berasal dari daerah yang berbeda-beda adalah dengan memberikan kesempatan kepada setiap siswa yang berasal dari suatu daerah menyajikan perlombaan khas asal daerahnya masing-masing.

Penjelasan:

Karena waktu dan tempat yang terbatas, maka kesempatan tidak bisa diberikan kepada setiap siswa yang sama-sama berasal dari daerah yang sama.

Hanya kepada setiap perwakilan daerah saja. Namun agar semua siswa dapat ikut berpartisipasi aktif, maka perlombaan itu bisa dilakukan oleh beberapa siswa sekaligus.

Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa percaya diri sekaligus kekompakan antar siswa.

Pelajari lebih lanjut materi tentang partisipasi siswa di sekolah dapat kita lihat disini https://brainly.co.id/tugas/2337896

#BelajarBersamaBrainly#

[answer.2.content]